Jl. Jimerto 25-27 Surabaya - Gedung Pemerintah Kota Surabaya Lt.5

Percepat Pelayanan, Dinkominfo Gelar Sosialisasi e-Surat Untuk Kecamatan

Bidang Teknologi dan Informatika
» Network Monitoring
Bidang eGov
» eSurat » Gessy

photo

Dinkominfo-Pemerintah Kota Surabaya berkomitmen meningkatkan pelayanan melalui proses administrasi yang cepat dan efektif. Salah satunya dengan implementasi e-Surat di lingkungan Pemerintah Kota Surabaya.

Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Surabaya menggelar Sosialisasi e-Surat untuk meningkatkan pemahaman pegawai terhadap e-Surat. Bertempat di Ruang Rapat Bina Praja, Gedung Pemerintah Kota Surabaya, Rabu (18/5) hadir perwakilan kecamatan yang terkait langsung dengan persuratan.

 

Hefli Syarifuddin Madjid, Kepala Bidang Aplikasi dan Telematika Dinkominfo kota Surabaya mengatakan, sosialisasi e-Surat bertujuan agar pihak kecamatan dan kelurahan bisa menggunakan e surat dg manfaat paperless, mobile bisa dilakukan dimana saja, arsip dokumen tersimpan secara digital, hemat biaya waktu dan tenaga, info surat masuk dan disposisi bisa diketahui secara cepat.

 

Masih menurut Hefli, peserta merupakan seluruh sekretaris Kecamatan dan tim teknis. Hefli berharap, ke depan agar seluruh SKPD sampai tingkat kecamatan dan kelurahan menggunakan e-surat untuk administrasi surat menyurat.

 

Hefli menambahkan, sosialisasi digelar agar pihak kecamatan dan kelurahan paham tentang e-surat dan secepatnya dalam bulan ini bisa segera menggunakan aplikasi e surat dalam tugas sehari-hari. (pri)


Kembali ke Indeks Berita