Jl. Jimerto 25-27 Surabaya - Gedung Pemerintah Kota Surabaya Lt.5

Kunjungan Pemkab Lamandau Pelajari Penerapan TI

Bidang Teknologi dan Informatika
» Network Monitoring
Bidang eGov
» eSurat » Gessy

photo

Dinkominfo-Implementasi e-Government yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Surabaya menjadi magnet bagi institusi pemerintah lain untuk melakukan kunjungan. Salah satunya  Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah yang melakukan kaji banding. Bertempat di ruang rapat Dinas Komunikasi dan Informatika, Selasa (24/3) rombongan diterima oleh Irvan Dani Ananda, Kepala Bidang Sarana Komunikasi dan Diseminasi Informasi Dinkominfo.

Arifin L. P. Umbing, Sekda Kabupaten Lamandau mengungkapkan, setelah sebelumnya menerima penjelasan dari Asisten Kesra di Ruang Sidang Sekda, pihaknya ingin secara langsung melihat bagaimana proses penerapan teknologi informasi serta pembuatan aplikasi pemerintahan di SKPD terkait

Dalam kesempatan tersebut, Irvan memaparkan tentang bagaimana proses penerapan teknologi informasi sehingga tergabung dalam satu aplikasi terintegrasi yakni e-government. Dalam kesempatan tersebut dijelaskan pula tentang Surabaya Single Window (SSW), e-Lampid, e-Surat, Media Center, serta Sapawarga.(ynu)


Kembali ke Indeks Berita