Selamat Datang di Portal Web Dinas Komunikasi dan Informatika kota Surabaya

Kompetisi Gemas 2015

Dalam rangkaian memperingati Hari Pahlawan, Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar Kompetisi Generasi Maju Arek Surabaya (GEMAS) 2015 bertempat di BG Junction L2 Rainbow. Kompetisi TIK tersebut diikuti oleh Pelajar SMA-SMK negeri dan Swasta se-Surabaya dan pihak umum.

Berbagai hasil karya ditampilkan oleh para pelajar SMA-SMK selama 3 hari (24 – 26 November 2015) baik itu hasil karya kategori Majalah Digital, Animasi Digital, Game Digital dan penyelenggaraan Kompetisi Animation Motion Dance Capture Team, Cyber Defence Competition, Kompetisi Robotika Junior dan Senior dan Kompetisi Teknologi Inovasi dan Kreasi. Acara kompetisi tersebut dibuka oleh Bapak Drs. Nurwiyatno, M.Si selaku Pj Walikota Surabaya

Dalam sambutannya, Bapak Pj. Walikota Surabaya, mengapresiasi kegiatan ini dan berharap dari kegiatan ini dapat mendorong pelajar untuk semakin meningkatkan prestasi, minat dan bakat di bidang IT. Ia merasa bangga dengan antusiasme para pelajar yang dengan semangat mengikuti kegiatan ini, harapannya hal tersebut dapat diteruskan dengan terus belajar dan bekerja keras.

Nurwiyatno mengungkapkan, banyak prestasi yang telah diukir oleh pelajar dari berbagai jenjang di Surabaya, baik itu prestasi regional, nasional dan internasional. Untuk itu, ia mengajak agar semua pihak dapat terus memberikan dukungan dan memfasilitasi agar minat dan bakat pelajar dapat berkembang.

Untuk kompetisi Gemas tahun ini lebih meriah karena lomba yang diadakan bertambah beberapa diantaranya adalah kompetisi majalah digital 129 peserta, kompetisi animasi digital sebanyak 49 peserta, dan game digital 51 peserta. Kompetisi tersebaru adalahamotion capture dance sebanyak 30 peserta, cyber defence competion 57 peserta dan robotika yang terbagi menjadi 2 kategori yakni robotika junior 166 peserta dan senior 114 peserta dan terakhir teknologi inovasi kreasi yang diikuti 37 peserta . total yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 265 tim yang terdiri 633 peserta 61 sekolah.

 

Kembali

Share