Selamat Datang di Portal Web Dinas Komunikasi dan Informatika kota Surabaya

Pelajari Penerapan IT, Rombongan Pemprov Sulawesi Barat Kunjungi Surabaya

Dinkominfo-Penerapan teknologi informasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya rupanya menarik perhatian daerah lain untuk mempelajarinay lebih mendalam. Kali ini giliran Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat datang berkunjung untuk mempelajari penerapan teknologi informasi dalam penyelenggaraan pemerintahan, Selasa (27/10).

Diterima langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Surabaya, antiek Sugiharti di ruang kerjanya. Kunjungan tersebut bermaksud untuk mempelajari koneksi dan integrasi aplikasi dalam pemerintahan serta bagaimana monitoring kinerja pegawai dalam lingkungan Pemkot Surabaya.

Antiek dalam paparannya menjelaskan bahwa pemkot memandang bahwa penerapan TI sudah merupakan kebutuhan utamanya agar proses administrasi dan pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih optimal.

Hingga saat ini, tambah Antiek, berbagai aplikasi telah di-launching oleh Pemkot Surabaya seperti, Musrenbang, e-Project, e-Procurement, e-Budgeting, e-Payment, e-Delivery, e-Controlling dan e-Performance yang tergabung dalam Government Resources Management System (GRMS). Selain itu terdapat sistem pelayanan publik online seperti Surabaya Single Window, E-Health dan E-Lampid.(ynu)

Kembali

Share