Selamat Datang di Portal Web Dinas Komunikasi dan Informatika kota Surabaya

Kompetisi Semanggi Suroboyo 2015

Dalam rangkaian memperingati Hari Jadi Kota Surabaya ke-722, Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar Semanggi Suroboyo 2015 bertema Semangat Generasi Muda Kreatif dan Inovatif, Menembus Batas Meraih Mimpi. Bertempat di BG Junction lt.2. Kompetisi TIK tersebut diikuti oleh Pelajar SMA-SMK negeri dan Swasta se-Surabaya.

Berbagai hasil karya ditampilkan oleh para pelajar SMA-SMK selama 2 hari (10-11 Juni 2015) baik itu hasil karya kategori Majalah Digital, Animasi Digital, Game Digital dan Kompetisi On The Spot yaitu Animation Motion Capture Dance Team. Acara kompetisi tersebut juga memperebutkan Piala bergilir Ibu Walikota Surabaya dan diserahkan langsung oleh Ibu Walikota Surabaya kepada para pemenang. 

Dalam sambutannya, Ibu Tri Rismaharini Walikota Surabaya, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan pembinaan yang telah dilakukan segala pihak. Ia berharap kelak ada silicon valley di Surabaya. Ia melihat potensi tersebut mengingat partisipasi yang banyak dari peserta Semanggi Suroboyo tahun ini. Menurut beliau industri TIK tidak akan habis. Industri tersebut merupakan industri masa depan dunia. Walikota berharap para peserta mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan kegiatan sehari-hari. Mengharap para peserta untuk tidak pernah putus asa.

Beliau juga menambahkan mengikuti lomba bukan untuk mendapat penghargaan tetapi keberhasilan di masa depan. Walikota menghimbau untuk memperkuat pondasi dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean sebelum melakukan pameran di luar negeri. Mengingat para peserta akan berkompetisi bukan hanya dengan sesama pelajar dari Indonesia tetapi juga berkompetisi dengan pelajar dari luar negeri. (hawir)

Kembali

Share