Selamat Datang di Portal Web Dinas Komunikasi dan Informatika kota Surabaya

Kota Surabaya Raih Raih FutureGov Award

Surabaya - FutureGov Award merupakan sebuah  penghargaan terbesar, yang menilai keunggulan dari sektor publik di Asia Pasifik. "FutureGov Award Indonesia tahun ini adalah suatu realisasi dari FutureGov Award yang telah lama ditunggu, memungkinkan para juri untuk menyorot lebih luas agensi di Indonesia, termasuk lembaga pemerintahan di Indonesia," ungkap James merupakan Managing Director FutureGov. FutureGov yang berpusat di Singapura ini adalah lembaga kajian pemerintahan terlama di Asia Pasifik, yang meliputi bidang pendidikan dan modernisasi kesehatan, yang berfokus ICT.

Pengumuman pemenangan penghargaan dilakukan pada acara penutupan konferensi FutureGov Forum Indonesia, yang berlangsung di Hotel Shangri-La Jakarta malam ini, dihadiri sekitar 200 pegawai negeri sipil senior dan perwakilan dari industri terknologi. Institusi pemerintah lainnya yang memperoleh FutureGove Award Indonesia adalah Kementerian Agama, Kementerian Komunikasi dan Informasi, Kementerian Keuangan, Kemendagri, Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan,Polda MetroJaya, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah, Pemprov DKI Jakarta, Pemprov Jawa Barat, dan Universitas Indonesia.  Kota Surabaya memperoleh  FutureGov Award untuk kategory "Future City".  James Smith  menuturkan Pemerintah Kota Surabaya dinilai sebagai kota yang pertama di Indonesia yang menerapkan e-procurement dalam menjalankan roda pemerintahan .  Surabaya telah secara konsisten memimpin jalan dalam hal pengiriman layanan yang inovatif, dan integrasi backend yang efektif untuk mendukung peningkatan alur kerja dan tradisi ini berlanjut dengan jaringan ICT yang kuat dan dikelola dengan baik untuk mendukung aplikasi nasional dan regional, serta integrasi tingkat tinggi antara unit-unit pemerintah daerah yang berbeda dan polisi. Selama 6 tahun terakhir ini secara konsisten kami menyoroti dan menelusuri manajemen proyek, perencanaan, dan visi lebih dari 500 instansi pemerintah Rabu (15/5/2013).

Walikota Surabaya Tri Rismaharini yang langsung menerima penghargaan itu menuturkan pihaknya terus mendorong jajarannya untuk selalu berinovasi dan berkarya. "Kami senang menerima award ini, tetapi bukan tujuan utama kami. Yang terpenting adalah bagaimana seluruh jajaran bisa melayani masyarakat dengan baik dan lancar," ungkap perempuan yang memimpin Kota Surabaya sejak 2010.

Kembali

Share