Selamat Datang di Portal Web Dinas Komunikasi dan Informatika kota Surabaya

Surabaya Raih Juara Indonesia Digital Society Award 2013

Dinkominfo - Kota Surabaya kembali menorehkan prestasi dikancah nasional sebagai kota paling digital di Indonesia dalam ajang penghargaan Indonesia Digital Society Award (IDSA) 2013. Bertempat di Mall Kota Kasablanka Jakarta, digelar Awarding Ceremony IDSA 2013 sebagai salah satu rangkaian acara Jakarta Marketing Week (JMW) 2013 yang berlangsung dari tanggal 29 April s/d 05 Mei 2013.

Kota Surabaya berhasil meraih best of the best kategori government dengan menyisihkan 5 finalis lainnya. Anugerah prestisius ini diberikan kepada sektor pemerintah yang telah melakukan pembangunan kota dan daerah melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi yang pemenangnya diumumkan oleh Dirjen Aptel Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Ashwin Sasongko.

IDSA 2013 diselenggarakan oleh MarkPlus.Inc dengan dukungan penuh PT.Telekomunikasi Indonesia (TELKOM) dan Kemkominfo. Acara ini diadakan Dalam rangka peningkatan daya saing Kota dan Kabupaten sebagai Daerah Tingkat II Otonom di Indonesia pada era globalisasi, komunikasi dan informasi.

Adapun kriteria penilaian IDSA didasarkan pada empat aspek. Keempatnya antara lain:
1. Initiative (Bobot 10%)
Penilaian terhadap perencanaan ICT.


2. Leadership (Bobot 10%)
Penilaian terhadap upaya perwujudan rencana ICT tersebut.


3. Usership (Bobot 60%)
Penilaian terhadap tingkat penetrasi dalam bentuk jaringan internet tetap (40%), jaringan internet mobile (10%), dan penilaian penggunaan internet (10%).


4. Benefit (Bobot 20%)
Penilaian terhadap manfaat yang dinikmati dalam menggunakan internet.

Berikut daftar pemenang IDSA 2013 kategori government:
Best of The Best:
Kota Surabaya


Runner Up 1:
Kota Jogjakarta
Kota Cimahi


Runner Up 2:
Kota Surakarta
Kabupaten Sragen
Kota Malang

(lit/nv/themarketeers)

Kembali

Share